fbpx
sejarah taman safari

Sejarah Taman Safari Bogor, Jawa Barat 5/5 (1)

Sejarah Taman Safari Bogor – Taman Safari Bogor terletak di Bogor, Jawa Barat. Taman ini dibuka pada tahun 1984 dan mencakup area seluas 1.000 hektar. Taman ini adalah rumah bagi berbagai hewan, termasuk singa, harimau, gajah, dan jerapah. Pengunjung dapat mengikuti tur safari melalui taman untuk melihat hewan dari dekat. Taman ini juga memiliki suaka burung dan kebun binatang anak-anak.

Sejarah Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor dibuka pada tahun 1984 sebagai tempat di mana orang bisa datang dan melihat satwa yang hidup di habitat aslinya. Taman ini telah berkembang menjadi taman hiburan, kebun binatang, dan taman burung. Sekarang taman safari terbesar di Asia Tenggara.

Taman Safari Bogor telah berkembang jauh sejak pertama kali dibuka untuk umum lebih dari tiga puluh tahun yang lalu. Apa yang dimulai sebagai cagar alam kecil hewan yang hidup di habitat alami mereka telah berkembang menjadi taman hiburan dan safari yang lengkap. 

Pengunjung sekarang dapat menikmati melihat singa, harimau, gajah, dan makhluk lain berkeliaran bebas di area terbuka yang meniru lingkungan asli mereka. Selain taman safari, ada juga kebun binatang dengan hewan peliharaan dan taman burung dengan lebih dari 1.000 spesies burung yang berbeda.

sejarah taman safari
image credit : kawulaindonesia.com

Apa yang bisa kamu lihat di Taman Safari Bogor?

Taman ini adalah rumah bagi berbagai macam hewan, termasuk singa, harimau, gajah, dan gorila. Pengunjung juga dapat melihat berbagai jenis burung dan reptil di taman. Taman ini menawarkan beberapa pameran yang berbeda, termasuk pameran hutan hujan dan pameran sabana Afrika. Taman safari buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Cara menuju Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor adalah tempat yang bagus untuk melihat hewan dari seluruh dunia. Taman ini terletak sekitar satu setengah jam dari Jakarta, dan layak untuk dikunjungi. 

Ada beberapa cara untuk sampai ke Taman Safari Bogor, tetapi cara yang paling umum adalah dengan berkendara ke sana. Taman ini memiliki tempat parkir yang luas, dan ada juga sejumlah kedai makanan dan toko souvenir yang tersedia di tempat.

Jika Anda mencari cara yang lebih menantang untuk sampai ke taman, Anda bisa naik kereta api dari Stasiun Gambir di Jakarta. Perjalanan kereta api itu indah, dan itu akan membawa Anda langsung ke pintu masuk taman safari. 

Perlu diingat bahwa tidak ada transportasi umum yang tersedia setelah Anda mencapai taman safari, jadi pastikan Anda memiliki cara untuk kembali ke Jakarta.

Ada beberapa hal yang dapat diambil dari kunjungan ke taman safari. Yang pertama adalah bahwa itu bisa menjadi tempat yang bagus untuk keluarga dengan anak-anak. Ada banyak kegiatan untuk anak-anak, serta hewan yang dapat mereka lihat dari dekat.

Kedua, taman ini memberikan kesempatan besar untuk belajar tentang satwa liar Indonesia. Pengunjung dapat melihat hewan yang mungkin tidak dapat mereka lihat dan pelajari tentang kebiasaan dan ekologi mereka. Dan terakhir, taman adalah tempat yang indah dengan banyak ruang hijau yang layak untuk dijelajahi bahkan jika Anda tidak tertarik dengan binatang.

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published.

On Key

Related Posts

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?