fbpx
berlibur di kebun raya bogor

Berlibur di Kebun Raya Bogor 5/5 (1)

Berlibur di Kebun Raya Bogor – Kebun Raya Bogor, juga dikenal sebagai Kebun Raya Buitenzorg, adalah sebuah kebun raya yang terletak di Bogor, Indonesia. Ini adalah salah satu taman terbesar dan tertua di Asia Tenggara. Taman ini didirikan pada tahun 1817 oleh Perusahaan Hindia Timur Belanda.

Taman ini menempati area seluas lebih dari 170 hektar dan berisi lebih dari 12.000 spesies tanaman dari seluruh dunia. Daya tarik utama taman ini adalah koleksi tanaman tropisnya, termasuk banyak spesies langka dan terancam punah.

Sejarah 

Kebun Raya Bogor dioperasikan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kebun ini didirikan pada tahun 1817 oleh Perusahaan Hindia Timur Belanda (VOC) sebagai pusat penelitian hortikultura. Taman memainkan peran penting dalam pengembangan hortikultura tropis. Ahli botani terkenal yang telah bekerja di kebun termasuk Caspar Commelin, Johannes Elias Teijsmann, dan Frans Ludwig Krause.

Wahana

Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun raya yang terletak di Bogor, Indonesia. Ini adalah salah satu kebun raya terbesar di Asia Tenggara, dan memiliki koleksi lebih dari 15.000 spesies tanaman. Taman ini didirikan pada tahun 1817 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Herman Willem Daendels.

Taman ini berisi berbagai taman dan koleksi tanaman yang berbeda, termasuk taman hutan hujan tropis, taman kaktus dan sukulen, dan taman bambu. Ada juga beberapa danau dan kolam di taman, yang merupakan rumah bagi berbagai ikan dan makhluk air lainnya.

Kebun Raya Bogor buka dari pukul 07.00 hingga 17.00 setiap hari, dan tiket masuk gratis untuk semua pengunjung.

Kapan Mengunjungi Taman

Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam dan pecinta bunga. Jika Anda ingin melihat taman dengan segala kemegahannya, kami sarankan untuk berkunjung pada akhir Februari atau awal Maret saat bunga-bunga bermekaran. Namun, jika Anda tertarik untuk melihat beberapa satwa liar setempat, kami sarankan untuk berkunjung di pagi atau sore hari saat mereka paling aktif.

Cara Menuju ke Taman

Untuk sampai ke taman, naik taksi atau bus ke Bogor. Dari stasiun bus atau kereta api, berjalan kaki singkat ke pintu masuk taman. Ada juga meja informasi di dalam taman tempat Anda dapat menanyakan arah.

Kebun Raya Bogor adalah tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi dan menawarkan berbagai tanaman, bunga, dan pohon yang berbeda dari seluruh dunia. Pasti patut dikunjungi jika Anda berada di area tersebut!

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published.

On Key

Related Posts

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?