fbpx

Wajib Banget Liburan ke Pantai Tikus Emas 5/5 (3)

Bicara Wisata, Indonesia adalah salah satu negara yang bisa dikatakan tak akan pernah sepi. Ada banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang bisa dikatakan sangat terkenal keindahannya. Tak sedikit pula lokasi wisaya tersebut yang terkenal di antara para turis lokas dan juga luar negeri.
Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu wisata pantai yang ada di Indonesia, Tepatnya kita akan membahas mengenai salah satu wisata pantai yang cukup terkenal di Sungai LIat. Kita akan membahas Pantai Tikus Emas. Sebuah wisata pantai baru dan sangat terkenal. Pantai Tikus Emas merupakan salah satu dari beberapa pantai-pantai yang ada di Bangka Belitung dan memiliki keindahan yang mempesona. Sejak pertama kali di buka sebagai objek wisata pantai ini langsung menjadi perhatian banyak orang, terutama yang merupakan turis lokal.

Berbicara asal usul nama tempat ini memang tak bisa disebut dengan pasti. Ada yang menyebutkan bahwa nama pantai ini di sebut PAntai Tikus Eas, karena ada banyak sekali jalan tikus yang bisa ditemukan untuk mencapai kelokasi pantai ini. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa penamaan Pantai Tikus Emas ini dikarenakna dulunya lokasi ini dihuni oleh banyak sekali hewan pengerat tersebut. Jika kita berkunjung ke pantai ini, maka satu-satunya tikus yang bisa kita lihat adalah sebuah patung tikus yang ada di pintu masuk utama menyambut para pengunjung.
Pantai yang satu ini menawarkan banyak sekali hal yang pasti akan dapat memanjakan siapapun yang datang berkunjung. Selainkan menawarkan keindahan dari pemandangan pantainya yang menarik dan menggoda. Pantai yang satu ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang ramah lingkungan dan ramah dengan anak, yaitu ATV, Fling Fox, Jet Ski, Banana Boat, Tenda Sewa, dan Lapangan voli dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas lain yang bisa kalian nikmati di pantai yang cantik ini.


Selain itu kalian juga bisa menikmati berbagai macam jenis wisata kuliner yang disediakan oleh para pedagang yang ada di sekitar lokasi pantai ini. Kalian bisa menikmati keindahan Pantai Tikus Emas, sambil bersantai dan menikmati beberapa jenis jajanan yang sangat khas dengan kawasan Bangka Belitung. Kalian juga bisa menikmati olahraga air seperti Snorkling atau Diving karena air nya yang begitu biru dan jernih . Jika kalian berkunjung pada saat matahari terbenam, kalian akan melihat keindahan yang sangat romantis dan cantik.
Untuk Biaya masuk ke pantai ini kalian hanya mengeluarkan uang Rp. 2.000,- saja. Namun, harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya fasilitas yang ada di dalamnya. Dan Jika kalian menikmati fasikitas tambahan yang disediakan oleh kawasan wisata ini memang harus menambah beberapa biaya yang lain. Tapi harga yang dipatok oleh pengelola sendiri tidak terlalu mahal. jadi kita masih bsa merasakan kenyamaan. Untuk kawasan parkir wisata yang satu ini mematok harga parkir sebesar Rp. 5.000,- saja.tempat parkir ini bisa dikatakan cukup besar dan cukup nyaman dan aman.
Yukkk kita wisata lagi! Let’s find and Explore !

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share artikel ini yaa. Tq.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

On Key

Related Posts

Fast Response

×

Hallo!

Selamat datang di Marjaya Trans, PO Bus Pariwisata Terbaik dan Terpercaya di Bandung.

× Ada yang bisa kami bantu ?